Selasa, 07 Februari 2012

Syarat Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan dapat diidentifikasikan dengan terpenuhinya beberapa persyaratan, antara lain:
  1. Mutu produk ; Produk yang memenuhi spesifikasi/standar/persyaratan pelanggan.
  2. Harga yang bersaing ; Dengan efisiensi (baik di produksi maupun di manajemen) dapat menetapkan harga yang wajar dan kompetitif.
  3. Pengiriman tepat waktu ; Memberikan pelayanan pengiriman produk yang tepat waktu.
  4. Citra perusahaan ; Gambaran informasi tentang citra perusahaan dijaga dengan baik.
  5. Produk baru dan semakin baru (research & development R&D) ; Penyajian produk yang mengikuti perkembangan dengan didukung oleh personal yang handal dan sarana R&D yang memadai.
  6. Kebutuhan mendadak bisa dipenuhi perusahaan ; Persiapan persediaan yang cukup dengan didukung oleh sarana dan personal yang selalu siap untuk mengantisipasi permintaan mendadak dari pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar