Rabu, 08 Februari 2012

Sistem Mutu Kepuasan Pelanggan

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mencapai sistem mutu kepuasan pelanggan adalah sebagai berikut:
  1. Strategi pelayanan ; Strategi pelayanan yang dilakukan oleh pemasok sesuai dengan produk yang dijual sehingga mempunyai service value yang baik. Service value yang baik akan menambah total customer value.
  2. Kepemimpinan ; Konsep dasar kepemimpinan berkaitan dengan penerapan TQM (Total Quality Management), yaitu membangkitkan motivasi atau semangat orang lain dengan jalan memberi inspirasi atau mengilhami.
  3. Desain pelayanan ; Pelayanan merupakan cerminan komitmen manajemen perusahaan, yang diterapkan secara konsisten dengan tujuan untuk memberikan kepuasan pada pelanggan. Untuk itu, pelayanan yang diberikan seharusnya didesain sesuai dengan kebijakan pemasok serta mempertimbangkan sarana dan SDM yang tersedia.
  4. Infrastruktur ; Penyediaan infrastruktur yang memadai sangat membantu tugas personel perusahaan dalam memberikan jasa pelayanan yang optimal kepada pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar