Selasa, 21 Februari 2012

Konsep Bauran Pemasaran

Konsep bauran pemasaran atau 4 P (Product, Place, Price & Promotion) secara sederhana dapat digambarkan sebagai berikut:
  1. Product ; Product berarti pilihlah produk yang terbaik, misalnya jenis jamu apa yang Anda jual, jamu kuat, jamu bugar, jamu sehat atau jenis jamu lainnya dan bisa berarti bagaimana bentuk jamunya apakah bubuk kemasan atau langsung diminum.
  2. Place ; Place berarti kemudahan cara mendapatkan produk Anda bisa berupa tempat tetap, bisa gerobak dorong, jamu gendong ataupun menggunakan kendaraan, yang penting bagaimana jualan Anda mudah dijangkau oleh pembeli.
  3. Price ; Price berarti seberapa besar harga yang Anda tawarkan, pilihlah harga yang cukup bersaing.
  4. Promotion ; Promotion berarti bagaimana agar jualan Anda dapat dikenal orang (pembeli), bisa melalui selebaran sederhana, teriak dengan irama khas menggunakan bunyi-bunyian, memasang spanduk di tempat jualan, promosi dari mulut ke mulut, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar