Minggu, 29 Mei 2011

Selling

Kemampuan untuk meyakinkan calon pembeli tentang manfaat produk yang ditawarkan.
  1. Mampu menjelaskan produk kepada pelanggan/calon pelanggan, memahami konsep dasar salesmanship serta mampu berkomunikasi efektif
  2. Mampu menawarkan produk dan harga yang tepat sesuai kebutuhan pelanggan/calon pelanggan
  3. Mampu memanfaatkan jalur distribusi secara maksimal, membuat kontrak/menjalin hubungan dengan calon pelanggan, baik secara massal maupun individual, menciptakan kemudahan kontak pelanggan serta memanfaatkan secara kreatif koridor discount yang ditetapkan
  4. Mampu mengidentifikasi dan menjalin hubungan baik dengan lingkar pengambil keputusan organisasi klien/pelanggan
  5. Mampu membangun kepercayaan/meyakinkan pelanggan. Mampu mengidentifikasi peluang dan hambatan/persaingan dalam penjualan (dalam suatu tender)
  6. Mampu menjadi nara sumber dari pelanggan dalam pengambilan keputusan bisnis yang berkaitan dengan produk organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar