Minggu, 22 Mei 2011

Marketing Management

Kemampuan yang dibutuhkan untuk merencanakan, mengorganisasikan dan mengimplementasikan strategi serta mengevaluasi untuk memanfaatkan peluang pasar dalam meningkatkan pangsa pasar (value organisasi).
  1. Memahami konsep dasar karakteristik produk, posisi, target dan segmentasi pasar
  2. Mampu menjelaskan secara komprehensif kebutuhan pasar dan perlakuan yang tepat (harga, promosi, tempat dan waktu) sesuai dengan ketersediaan produk, target dan segmentasi pasar
  3. Mampu mengembangkan segmentasi pasar, positioning dan diferensiasi produk, serta memproyeksikan target pemasaran jangka panjang (Marketing Mix)
  4. Memahami statistik, pricing, teori dan prosedur survey demand. Mampu menganalisa perilaku dan kebutuhan pasar dalam lingkungan yang kompetitif, kapasitas alat produksi, menetapkan price dan menetapkan strategi bauran pasar (Marketing Mix)
  5. Mampu mengevaluasi dan mengembangkan product bundling dan brand yang tepat, mengidentifikasi lingkungan kompetisi (Marketing Intelligent) dan mengantisipasinya serta memproyeksikan target pemasaran jangka panjang
  6. Mampu memprediksi trend persaingan dan peluang pasar kedepan dan mengembangkan strategi pemasaran terpadu yang memungkinkan terjadinya sinergi dari seluruh elemen marketing untuk memenangkan persaingan dalam melakukan retensi dan akuisisi pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar