Selasa, 17 Mei 2011

Customer Handling

Kemampuan menyelesaikan berbagai macam masalah dan menangani kebutuhan yang diinginkan pelanggan secara komprehensif.
  1. Mampu memahami karakter pelanggan dan mengetahui produk, layanan dan prosedur dalam organisasi
  2. Mampu mengidentifikasi dan melayani kebutuhan pelanggan, menangani permasalahan pelanggan, menyampaikan informasi kebutuhan dan permasalahan pelanggan sesuai dengan prosedur pelayanan
  3. Mampu mengkoordinasikan fungsi customer handling serta mengelola sumber daya yang diperlukan dalam customer handling
  4. Mampu menganalisa data historis customer handling dan menetapkan prosedur pemecahannya dan mampu menyusun sistem dan prosedur customer handling dan implementasi strategis program customer handling
  5. Mampu mengevaluasi, mengukur, memodifikasi prosedur/sistem customer handling untuk tercapainya efektifitas customer handling untuk tiap segmen pelanggan
  6. Mampu menyusun strategi dan kebijakan customer handling dan menetapkan kiat-kiat dalam mempertahankan loyalitas pelanggan serta menjadi narasumber baik internal dan eksternal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar