Sabtu, 21 Mei 2011

Channel Management

Mampu mengelola dan mengembangkan channel distribusi yang efektif dan efisien untuk mendekatkan produk organisasi ke pelanggan dan dari pelanggan ke organisasi.
  1. Memahami konsep dasar channel management dan mengetahui berbagai alternatif channel yang ada
  2. Memahami karakteristik setiap channel yang dapat diterapkan organisasi yang terkait dengan karakteristik produk, preferensi pelanggan, kondisi persaingan dan aspek-aspek lain yang relevan
  3. Mampu melakukan evaluasi preferensi channel dari pelanggan dan melakukan penyusunan channel mix (channel plan) secara efektif dan efisien memenuhi preferensi pelanggan dan memenangkan persaingan
  4. Mampu mengembangkan channel mix secara komprehensif sesuai tuntutan pasar dan kebijakan organisasi melalui tahapan-tahapan analitik yang melibatkan seluruh aspek yang relevan dengan pengembangan channel mix (seperti channel objectives, controlling, benefit)
  5. Mampu melakukan pengembangan channel secara strategic dan terintegrasi dengan komponen marketing mix yang lain sehingga terbentuk keunggulan bersaing orgnisasi dalam memenangkan persaingan melalui layanan tuntas di dalam setiap channel (contact point)
  6. Mampu menetapkan kebijakan dan strategi pengembangan channel management dengan mempertimbangkan perubahan pasar termasuk adanya konvergensi channel dan media komunikasi untuk menciptakan keunggulan bersaing organisasi dalam memenangkan kompetisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar