Kamis, 14 Juli 2011

Market Development

Kemampuan untuk mengidentifikasi proses dan mengembangkan peluang pemasaran.
  1. Memahami konsep dasar pengembangan pasar yang meliputi pengumpulan dan pengolahan informasi untuk pembuatan marketing plan
  2. Memahami proses bisnis organisasi yang mencakup rantai nilai bisnis yang dikelola organisasi dan mengidentifikasi lingkup bisnis beserta posisinya dalam skala industri yang lebih luas
  3. Mampu mengidentifikasi dan mengumpulkan data yang diperlukan dalam perencanaan strategis, mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi pangsa pasar dan analisa SWOT
  4. Mampu menyusun marketing plan, merekomendasikan arah pengembangan pasar dengan memperhatikan semua kapabilitas internal dan eksternal
  5. Mampu menerapkan strategi pengembangan pangsa pasar dan implementasinya secara efektif dan efisien
  6. Mampu melakukan pengendalian dan pengawasan implementasi pengembangan pasar dan mengevaluasi untuk penyempurnaan strategi pengembangan pasar sejalan dengan peluang dan tantangan baru serta selaras dengan sasaran organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar