Jumat, 14 Oktober 2011

Keuntungan Basisdata Terdistribusi

Keuntungan basisdata terdistribusi adalah sebagai berikut:
  1. Pengawasan distribusi dan pengambilan data ; Jika sejumlah situs berbeda dihubungkan satu sama lain, seorang pemakai yang berada pada satu situs dapat mengakses data yang tersedia pada situs yang lain. Contoh : Sistem distribusi pada sebuah bank memungkinkan seorang pemakai pada salah satu cabang dapat mengakses data pada cabang lain.
  2. Reliabilitas dan ketersediaan ; Sistem distribusi dapat terus-menerus berfungsi dalam menghadapi kegagalan situs individu atau mata rantai komunikasi antarsitus. Contoh : Saat satu situs gagal dalam sebuah sistem distribusi, situs-situs lainnya dapat melanjutkan operasi jika data telah direplikasi pada beberapa situs.
  3. Kecepatan pemrosesan query ; Jika sebuah query melibatkan data pada beberapa situs, maka situs dapat membagi query kedalam sub-query yang dapat dieksekusi dalam bentuk paralel. Perhitungan secara paralel mempercepat seorang pemakai query.
  4. Otonomi lokal ; Pendistribusian sistem mengizinkan sekelompok individu dalam sebuah perusahaan untuk melatih pengawasan lokal melalui data mereka sendiri. Kemampuan ini dapat mengurangi ketergantungan pada pusat pemrosesan.
  5. Efisien dan fleksibel ; Data dalam sistem distribusi dapat disimpan dekat dengan titik dimana data dipergunakan. Data dapat secara dinamis bergerak, disalin, atau dapat dihapus salinannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar