Sabtu, 30 April 2011

Networking

Kemampuan menciptakan dan mendorong serta memelihara hubungan yang kuat dengan organisasi dan 'key person'.
  1. Menunjukan perhatian dan antusiasme dalam berinteraksi dengan orang lain
  2. Mengidentifikasi kebutuhan dan kesempatan untuk melakukan kerjasama
  3. Berbagi informasi dengan orang lain dan unit kerja untuk menciptakan kedudukan yang setara dan saling menguntungkan
  4. Melakukan koordinasi dengan pihak eksternal organisasi dalam menjalankan bisnis organisasi
  5. Memanfaatkan hubungan informal dalam meraih sasaran organisasi
  6. Menjalin hubungan kerjasama secara luas dalam meraih peluang bisnis

Strategic Orientation

Pemahaman komprehensif tentang berbagai hal yang mempengaruhi arah strategis organisasi.
  1. Memusatkan perhatian pada masalah-masalah yang lebih luas
  2. Menentukan arah yang akan diambil dan tujuan yang sesuai untuk mencapai suatu kondisi yang diharapkan
  3. Menyelaraskan strategi organisasi dengan perubahan-perubahan eksternal
  4. Memperhitungkan risiko atas keputusan strategis yang diambil
  5. Memiliki visi dalam mengembangkan organisasi
  6. Mengembangkan pola-pola strategis untuk meningkatkan kapabilitas organisasi

Jumat, 29 April 2011

Leadership Of Change

Kemampuan memimpin perubahan yang berdampak pada kinerja organisasi
  1. Menentukan media/cara untuk menyampaikan visi dan misi organisasi
  2. Menggunakan gaya kepemimpinan dan metode interpersonal yang tepat dalam mengarahkan individu dan kelompok dalam mencapai tujuan
  3. Mengkomunikasikan visi misi dan strategi organisasi secara efektif sehingga dapat diterima dengan baik oleh para pegawai
  4. Mengalokasikan berbagai sumber daya organisasi secara optimal untuk mengimplementasikan perubahan
  5. Menumbuhkan motivasi dan komitmen para pegawai untuk mendukung perubahan
  6. Menjadi inspirator bagi terjadinya perubahan yang mendorong kinerja organisasi

Selasa, 26 April 2011

Organizational Awareness

Kemampuan menggunakan pengetahuan tentang situasi dan budaya dalam organisasi untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi dampak keputusan yang diambil terhadap pihak atau unit lain
  1. Memiliki pemahaman yang tinggi terhadap arah organisasi
  2. Melakukan koordinasi dengan unit lain dalam penyelesaian tugas
  3. Memanfaatkan kebijakan dan sistem organisasi untuk menyelesaikan masalah
  4. Memanfaatkan budaya organisasi dalam memecahkan permasalahan
  5. Memahami secara menyeluruh pengaruh lingkungan eksternal terhadap kebijakan yang berlaku di organisasi
  6. Mengantisipasi pengaruh dan implikasi dari tindakan terhadap orang lain atau unit organisasi lain

Kamis, 21 April 2011

Reward And Recognition

  1. Atasan harus dapat memberikan REWARD and RECOGNITION
  2. Berikan pujian dan pengakuan atas prestasi pegawai
  3. Usulkan penghargaan yang lebih tinggi
  4. Usulkan promosi bagi pegawai potensial
  5. Dalam promosi pertimbangkan formasi dan syarat pemangku jabatan

People Development

Membantu dalam pengembangan pengetahuan dan keahlian staff sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih efektif.
  1. Mendistribusikan tugas pada bawahan
  2. Memberikan pekerjaan yang tepat dengan sasaran dan tanggung-jawab dan batas waktu yang jelas
  3. Memonitor pelaksanaan program kerja bawahan secara tepat
  4. Melakukan coaching dan konseling untuk meningkatkan moral efektivitas dan produktivitas kerja
  5. Membantu dalam mengidentifikasi kesempatan untuk pengembangan
  6. Mengawasi perkembangan yang terjadi di dalam usaha pencapaian tujuan pengembangan

Rabu, 20 April 2011

Batch File Ping

ECHO OFF
SET NET_1 = 192.168.0.
SET NET_2 = 192.168.1.
SET VAR_1 = C:\HasilPing_Baru.txt
SET VAR_2 = C:\HasilPing_Lama.txt
IF EXIST %VAR_1%
COPY %VAR_1% %VAR_2%
CLS
ECHO Lagi dikerjakan.
FOR /L %%I IN (10,10,254) DO PING %NET_1% %%I >> %VAR_1%
FOR /L %%I IN (10,10,254) DO PING %NET_2% %%I >> %VAR_1%

Selasa, 19 April 2011

Customer Orientation

Memberikan pelayanan yang bernilai tambah dan lebih dari yang diharapkan pelanggan eksternal atau internal.
  1. Membina hubungan baik dengan pelanggan
  2. Memperlihatkan sikap yang cepat tanggap dan empati dalam melayani dan mengenali kebutuhan pelanggan
  3. Menindaklanjuti penyelesaian masalah pelanggan sesuai batas kemampuannya
  4. Memberikan alternatif pemecahan masalah yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pelanggan
  5. Menyediakan berbagai sumber daya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik
  6. Mengembangkan cara-cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan

Senin, 18 April 2011

Communication

Menerima dan menyampaikan informasi yang benar baik secara lisan maupun tulisan secara efektif untuk menghindari kesalahpahaman.
  1. Menyimak pembicaraan orang lain
  2. Menyampaikan informasi dan pendapat dengan jelas secara lisan
  3. Memahami apa yang disampaikan orang lain
  4. Mengembangkan sikap dan gaya penyampaian gagasan sesuai situasi dan kondisi
  5. Menyampaikan gagasan/ide secara jelas dalam bentuk tulisan dengan struktur tata bahasa dan terminologi yang tepat
  6. Menyampaikan informasi/gagasan/pendapat dalam bentuk presentasi dengan sistematis lancar dan logis

Team Work

Memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pencapaian tujuan tim.
  1. Menunjukkan kesediaan membantu orang lain dalam mengatasi permasalahan
  2. Mendukung keputusan yang disepakati bersama
  3. Menghargai kemampuan pendapat dan kontribusi orang lain
  4. Menyelaraskan tujuan individu dengan tujuan tim
  5. Membagi pengetahuan pendapat dan gagasan dalam proses pengambilan keputusan tim
  6. Mendorong anggota lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam tim

Minggu, 17 April 2011

Achievement Orientation

Mencapai sasaran kerja yang menantang dan prestasi kerja yang lebih baik.
  1. Menetapkan sasaran kerja yang realistis
  2. Melakukan berbagai cara untuk mencapai sasaran kerja
  3. Meningkatkan prestasi kerja yang lebih baik secara terus-menerus
  4. Mereview secara terus-menerus hasil kerjanya
  5. Siap menghadapi lingkungan kerja yang kompetitif
  6. Mengambil risiko untuk mencapai sasaran yang lebih tinggi dalam situasi kompetitif

Selasa, 12 April 2011

Kanal Frekuensi Wireless Fidelity (WiFi)

Kanal frekuensi Wireless Fidelity (WiFi) untuk Laptop & SmartPhone adalah sebagai berikut:

  • Untuk Laptop

  • 1 [ 2,412 GHz, Upper]
  • 2 [2,417 GHz, Upper]
  • 3 [2,422 GHz, Upper]
  • 4 [2,427 GHz, Upper]
  • 5 [2,432 GHz, Upper]
  • 5 [2,432 GHz, Lower]
  • 6 [2,437 GHz, Upper]
  • 6 [2,437 GHz, Lower]
  • 7 [2,442 GHz, Upper]
  • 7 [2,442 GHz, Lower]
  • 8 [2,447 GHz, Upper]
  • 8 [2,447 GHz, Lower]
  • 9 [2,452 GHz, Upper]
  • 9 [2,452 GHz, Lower]
  • 10 [2,457 GHz, Lower]
  • 11 [2,462 GHz, Lower]
  • 12 [2,467 GHz, Lower]
  • 13 [2,472 GHz, Lower]

  • Untuk SmartPhone

  • 1 [ 2,412 GHz, Upper]
  • 2 [2,417 GHz, Upper]
  • 3 [2,422 GHz, Upper]
  • 4 [2,427 GHz, Upper]
  • 5 [2,432 GHz, Upper]
  • 5 [2,432 GHz, Lower]
  • 6 [2,437 GHz, Upper]
  • 6 [2,437 GHz, Lower]
  • 7 [2,442 GHz, Upper]
  • 7 [2,442 GHz, Lower]
  • 8 [2,447 GHz, Upper]
  • 8 [2,447 GHz, Lower]
  • 9 [2,452 GHz, Upper]
  • 9 [2,452 GHz, Lower]
  • 10 [2,457 GHz, Lower]
  • 11 [2,462 GHz, Lower]

Jumat, 08 April 2011

MODEM ADSL

Jenis gangguan pada MODEM ADSL(Asymetric Digital Subscriber Line) dapat bermacam-macam, seperti lampu power MODEM ADSL saja yang menyala, jika hal ini yang Anda temui maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengganti MODEM tersebut dengan MODEM ADSL yang baru.